JUARA I & III GATEBALL PADA PORKOT KOTA MEDAN 2019

  • Home
  • Berita
  • JUARA I & III GATEBALL PADA PORKOT KOTA MEDAN 2019
  • MAHASISWA UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

    MERAIH JUARA I & III KATEGORI TRIPLE GATEBALL

    PADA PEKAN OLAHRAGA KOTA  KOTA MEDAN KE-XI TAHUN 2019

     

    Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Medan ke-XI Tahun 2019 yang berlangsung 7-14 September di Stadion Teladan Medan diikuti sebanyak 3.829 atlet dengan total 35 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Pada Cabor Gateball diiktui oleh 15 team pada masing-masing kategori. Pada kategori Triple, tim dari mahasiswa program studi Sistem Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan meraih juara I dan III, yang dimbing oleh Bapak Andre Lubis, S.Pd.

    Diharapkan event tahunan yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga semakin menguatkan Kota Medan sebagai kota atlet. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem), Musadad Nasution. Warga diharapkan dapat memeriahkan kegiatan rutin tahunan tersebut. Nantinya akan banyak cabang olahraga yang dipertandingkan, yang dapat disaksikan masyarakat bersama keluarga. Porkot menjadi kesempatan untuk dapat melihat kualitas dan kapasitas atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan. Kegiatan ini sebagai sarana untuk melihat kekurangan yang dimiliki para atlet untuk selanjutnya dapat dievaluasi, sehingga menjadi lebih baik. Kita dapat menilai atlet yang layak menjadi perwakilan Kota Medan di ajang perlombaan olahraga, baik di tingkat lokal maupun internasional.

    Diharapkan, Porkot dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk mengasah diri dan kemampuan, serta menjauhkan diri dari perilaku negative, misalnya penyalahguhnaan narkoba. Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani menyebut, pelaksanaan Porkot tahun ini diharapkan dapat berjalan lancar dan lebih meriah lagi. Terlebih tahun ini para atlet berasal dari lapis tingkat dua. Para atlet yang ikut dalam Porkot ini sekaligus dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

     

     

    Bagikan ke Sosial Media

    Tags: