RAIH JUARA II & III TURNAMENT GATEBALL PIALA REKTOR UNIMED

  • Home
  • Berita
  • RAIH JUARA II & III TURNAMENT GATEBALL PIALA REKTOR UNIMED
  • MAHASISWA UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

    RAIH JUARA II & III TURNAMENT GATEBALL PIALA REKTOR UNIMED

    TAHUN 2019

     

    Ratusan Atlet Gateball antusias mengikuti Turnament Gateball Piala Rektor Universitas Negeri Medan Ke-2. Turnament tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27 s/d 28 September 2019 di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan. Tujuan diselenggarakannya Turnament Gateball Piala Rektor Unimed Ke-2 untuk menjadikan ajang pemanasan atlet Pra Kualifikasi PON 2020 dan menjalin silaturrahmi antar atlet Gateball. Turut hadir pada acara tersebut Jhon Ismadi Lubis Ketua Umum KONI Sumatera Utara, Edwin, ST Binpres Pergatsi Sumatera Utara, Jhonson perwakilan dari Pergatsi Tobasa, Drs. Suharjo, M.Pd Wakil Dekan I FIK Unimed, Dr. Muhammad Irfan, M.Or Ketua Club Gateball Unimed, Dosen dan pegawai serta para Atlet Gateball 2019. Kegiatan ini dibuka Oleh Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua Umum KONI Sumatera Utara.

    Drs. Suharjo, M.Pd Wakil Dekan I FIK Unimed pada sambutannya menyampaikan , “ Unimed tentunya mendukung program Gateball dalam rangka menyebarkan cabang olahraga ini agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, hari ini adalah Turnament Gateball Piala Rektor yang ke-2 yang dilaksanakan unimed dengan harapan cabang olahraga ini cepat bermasyarakat walaupun masih belum jelas dalam persiapan PON 2020. Harapan kami kepada para atlet jangan merasa putus asa, tetap berusaha dan berdoa agar cabor gateball masuk dalam PON 2020 nantinya, serta dapat bertanding dengan menjunjung sportifitas yang tinggi. Unimed siap mendukung dalam rangka melaksanakan kegiatan olahraga baik berskala daerah atau nasional dalam memasarkan olahraga ini.

    Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua Umum KONI Sumatera Utara menyampaikan, “kita harapkan Turnament Gateball Piala Rektor Unimed ini dapat dilaksanakan tiap tahunnya yang nantinya akan bisa mendobrak prestasi atlet Gateball khususnya diwilayah Sumatera, para atlet yang kami banggakan turmanent ini kita jadikan sebagai sarana untuk uji coba kita sebelum mengikuti pra kualifikasi PON di Tobasa di akhir Oktober ini. Selamat mengikuti turnament junjung tinggi sportifitas dan khusus pada civitas akademika Unimed kami mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan turnament ini. Kita harapkan juga nantinya akan muncul lagi atlet-atlet yang bisa membanggakan ditingkat Provinsi maupun tingkat Indonesia.

    Jenis Kegiatan yang akan dilombakan pada Turnament ini antara lain beregu dan double yang diikuti oleh 13 kontigen dan peserta kegiatan melibatkan Regional Sumatera. Jumlah peserta kegiatan yaitu 13 kelas beregu dan 25 kelas double diantaranya : Unimed, Sumut, Sumut Senior, Pergatsi Kota Medan, Macan Putih Asia, Universitas Sari Mutiara Indonesia, Panca Budi, BWS 5 Padang, Pergatsi DS, Pergatsi Labuhan Batu, Stok Binaguna, Unity Gateball, Rangers Merah dan Pergatsi Tobasa, Pergatsi Binjai. Kegiatan ini juga didukung oleh Civitas Akademik Unimed dan FIK Unimed, Pergatsi Sumatera Utara, Pergatsi Deli Serdang, serta para sponsor diantaranya BNI Unimed, Himudo, Extra Joss, dan Kartu Tri.

    Setelah acara ini berlangsung selama 2 hari keluar sebagai Juara I adalah tim Sumut, Juara II dan III dari Mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia dibawah bimbingan pelatih Gatebaal Universias Sari Mutiara Indonesia Bapak Andreas Lubis, S.Pd.

     

    Bagikan ke Sosial Media

    Tags: