Kompetensi Lulusan dan Karir

  • Home
  • Kompetensi Lulusan dan Karir
  • Kompetensi Lulusan :

    1. Software Engineer

    Orang    yang    mampu    melakukan aktivitas engineering (analisa, rekayasa, spesifikasi, implementasi, dan validasi) untuk menghasilkan produk berupa perangkat lunak yang digunakan untuk memecahkan masalah pada berbagai bidang, meliputi : System Developer & Web Developer, Mobile Developer, Internet of Things Developer.

    2. Information System Security & Project Manager

    Orang yang mampu mengawasi aspek teknis dari sebuah proyek, memantau prosedur – prosedur IT perusahaan dengan dokumentasi, mengatur sumber daya keuangan dalam sebuah proyek, mampu mengikuti perkembangan teknologi baru yang nantinya dapat diterapkan secara internal.

    3. Database Engineer

    Orang yang mampu membuat disain database dan dapat    mengimplementasikannya    serta    mampu melakukan instalasi konfigurasi, upgrade, adaptasi, monitoring dan maintenance database dalam suatu organisasi.

    4. Network Administrator

    Orang yang bertanggung jawab atas pemeliharaan perangkat keras komputer dan perangkat lunak yang terdiri dari sebuah jaringan komputer. Biasanya bertugas untuk melakukan konfigurasi, pemeliharaan, pemeliharaan, dan monitoring jarinngan.

     

    Karir :

    Lulusan Program Studi Sistem Informasi Komputer memiliki kesempatan yang luas untuk bekerja di hampir semua jenis perusahaan. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan tenaga ahli atau teknik informasi yang sangat besar di perusahaan modern. Akan tetapi secara khusus, lulusan program studi ini memiliki prospek untuk bekerja sebagai pengembang sistem informasi, konsultan dan integrator sistem, speasialis basis data, dan akademisi di bidang sistem informasi komputer dan Pemograman Desain Web.