Ujian Beasiswa Utusan Daerah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2018

  • Home
  • Berita
  • Ujian Beasiswa Utusan Daerah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2018
  • Salah satu kerjasama yang  ada di Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan adalah Program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Kabupaten Nias Selatan kepada putra-putri lulusan SLTA sederajat untuk melanjutkan studi di Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan dengan biaya dari Pemda Nias Selatan termasuk biaya kuliah dan biaya hidup.

    Pada tahun 2018 ini, Pemda Nias Selatan mengirimkan calon mahasiswa untuk jurusan Sistem Informasi (Komputer), Perpustakaan dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD). Seleksi ujian masuk dilaksanakan pada tanggal : 23 Agustus 2018 berlokasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Teluk Dalam. Peserta ujian sebanyak  124 orang.

    Sebelum ujian dimulai acara pembukaan dilaksanakan di halaman sekolah dibuka  oleh : Bapak Ir. Iktiar Duha, MM selaku Sekda Kabupaten Nias Selatan. Hadir pada acara tersebut Ibu Nurhanyati Telaumbanua, S.Pd, MM, MBA selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan beserta staf. Sedangkan dari Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan diwakili oleh Burhanuddin Damanik, S.Kom, M.Kom (Ketua Program Studi Sistem Informasi) dan Friska Megawati Sitorus, S.ST, M.KM.

    Pada acara pembukaan Sekda Nias Selatan mengharapkan kepada peserta ujian agar mengikuti dengan baik, terlebih kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus harus belajar dengan baik karena mereka adalah putra-putri utusan daerah kabupaten nias selatan. Sehingga setelah menyelesaikan studi nantinya dapat berkontribusi kepada Kabupaten Nias Selatan terutama dibidang Teknologi Informasi, yang semakin hari memiliki peningkatan yang sangat pesat.

    Sedangkan utusan dari Universitas Sari Mutiara Indonesia Burhanuddin Damanik, S.Kom, M.Kom menyampaikan bahwa calon mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Nias Selatan akan diupayakan seluruhnya untuk dapat mengikuti pendidikan, melalui Beasiswa Utusan Daerah Kabupaten Nias Selatan dan Beasiswa dari Universitas Sari Mutiara Indonesia berupa pengurangan biaya kuliah sebanyak 50 (lima puluh) persen mulai semester I (Satu) s/d VIII (delapan) bagi siswa yang sudah mendaftar. Oleh karena itu dimohon kepada peserta ujian yang dinyatakan lulus oleh BUD  agar  berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan, sedangkan bagi yang belum dinyatakan lulus agar berkoordinasi dengan Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan dengan Bapak Burhanuddin Damanik, S.Kom, M.Kom HP. 0813 6209 2630.

    Bagikan ke Sosial Media

    Tags: