WORKSHOP DIGITAL MARKETING & MEMBUAT BLOG

  • Home
  • Berita
  • WORKSHOP DIGITAL MARKETING & MEMBUAT BLOG
  • Salah satu ciri dari dunia usaha yang berorientasi pada revolusi industri 4.0 adalah pemakaian digital dalam memasarkan produknya, baik itu barang maupun jasa. Berlatar belakang dari hal tersebut Program Studi Sistem Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan yang sudah terakreditasi peringkat “B” sesuai dengan Keputusan BAN PT Nomor : 271/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019, tanggal : 23 April 2019, menyelenggarakan Workshop Digital Marketing dan Membuat Blog bagi mahasiswa Semester II dan IV tanggal : 29 April – 4 Mei 2019 bertempat di ruang Kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia Jalan Kapten Muslim Medan.

    Workshop ini bekerja sama dengan IT Green Sumatera Utara sebagai nara sumber Bapak Esra Syahbandi, ST, MM. Pembukaan dihadiri oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Bapak Burhanuddin Damanik, M.Kom didamping para dosen. Beliau menekankan peran yang sangat penting dari Digital dalam seluruh kehidupan saat ini yang dikenal dengan istilah DILAN (Digital Melayani). Dengan pelaksanaan workshop ini diharapkan mahasiswa dapat dapat belajar tentang Marketing secara digital.

    Beberapa tehnik pemasaran digital antara lain :

    Search Engine Optimization (SEO) :

    Mengoptimalkan situs web Anda untuk mendapat “peringkat” lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari, sehingga meningkatkan jumlah traffic organik (atau tidak berbayar) yang diterima situs web Anda. Media FF yang bermanfaat dari SEO meliputi: Website, Blogs dan Infografis.

     

    Sosial Media Marketing (SMM)

    Mempromosikan merek dan konten Anda di media media sosial untuk meningkatkan brand awareness, mengendalikan traffic, dan menghasilkan prospek untuk bisnis Anda. Media yang dapat Anda gunakan dalam pemasaran media sosial meliputi: Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, Snapchat, Pinterest, Google+.

     

    Pay-Per-Klik (PPC)

    Metode untuk mengarahkan traffic ke web Anda dengan membayar setiap klik. PPC yang umum digunakan adalah Google AdWords, yang memungkinkan Anda membayar, dan mendapatkan slot teratas pada pencarian Google dengan harga “per klik”. Media yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan PPC yaitu : Facebook Ads, Tweet promosi Twitter dan Pesan Sponsor LinkedIn.

     

    Dari pihak Lembaga Komunitas IT Green melalui founder Bapak Abdul Kadir, ST menyatakan dengan diadakannya kegiatan Workshop Blog dan Vlog akan menjadi nilai lebih buat mahasiswa/i Universitas Sari Mutiara Indonesia khususnya Prodi Sistem Informasi untuk dapat bersaing di Era Revolusi Industri 4.0

    Harapan dari Pihak Kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia dan penyelenggara Lembaga Komunitas IT Green setelah berakhirnya Workshop ini, mahasiswa/i dapat membuat blog dan digital marketing secara  pribadi yang bisa digunakan untuk aktulisasi diri dan meningkatakan keterampilan khususnya dibidang Teknologi Informasi.

    Bagikan ke Sosial Media

    Tags: